Analisa Fundamental - Tanggal 3 Februari 2010

Wednesday, February 3, 2010

Pukul 7:00 WIB – Event Inggris - Nationwide Consumer Confidence — Data ini menunjukkan hasil survey mengenai kepercayaan konsumen terhadap kondisi finansial di Inggris. Sangat penting karena dirilis 36 jam sebelum pengumuman tingkat suku bunga dan berpeluang mempengaruhi keputusan suku bunga oleh Bank of England. Data yang lebih baik dari prediksi akan menguntungkan GBP. (Data bulan lalu 69 — Prediksi hari ini 70)

Pukul 7:30 WIB – Event Australia - Trade Balance — Bulan lalu defisit antara ekspor – impor Australia susut menjadi -1,7 miliar AUD, namun bulan ini diprediksi akan membengkak kembali. Jika dirilis lebih baik dari prediksi, maka akan menguntungkan AUD. (Data bulan lalu -1,7 miliar AUD — Prediksi hari ini -2,36 miliar AUD)

Pukul 16:30 WIB – Event Inggris - Services PMI —Menurut survey terhadap para manager pembelian di perusahaan-perusahaan Inggris, kondisi ekonomi dan bisnis relatif stabil, data menunjukkan indeks yang hampir sama. Data yang lebih baik dari ekspektasi akan mendukung GBP. (Data bulan lalu 56,8 — Prediksi hari ini 56,6)

Pukul 17:00 WIB – Event Eropa - Retail Sales — Walaupun data retail sales Jerman dan Prancis memuaskan, namun untuk Zona Eropa keseluruhan kemungkinan masih mengecewakan. Bulan lalu data dirilis jauh di bawah ekspektasi. Jika hari ini dirilis di atas prediksi, maka akan menguntungkan Euro. (Data bulan lalu -1,2% — Prediksi hari ini 0,4%)

Pukul 20:15 WIB – Event Amerika - ADP Non-Farm Employment Change — Prediksi untuk Non Farm Enployment Change selalu optimistik dan hal ini mengakibatkan data yang dirilis seringkali di bawah ekspektasi. Angka yang muncul selalu membaik dari bulan ke bulan, namun juga selalu di bawah ekspektasi, hasil yang sama diprediksi akan terjadi hari ini. Diperkirakan jumlah pengangguran akan menurun lagi bulan ini. (Data bulan lalu -84.000 — Prediksi hari ini -31.000)

Pukul 22:00 WIB – Event Amerika - ISM Non-Manufacturing PMI — Indeks yang menunjukkan kondisi manufaktur ini selalu dirilis naik turun di antara level 50, menandakan masih belum pastinya pendapat para manager apakah sektor ini sudah optimistik atau masih pesimistik. Jika dirilis lebih baik dari prediksi, maka akan menguntungkan USD. (Data bulan lalu 50,1 — Prediksi hari ini 51,1

sumber : surabayaforex.com

0 comments: