Samsung Percepat Chip 4G

Thursday, January 1, 2009

Sementara produsen lain menahan inovasi karena ekonomi lesu, Samsung melangkah ke WiMAX 4G. Untuk mengurangi pembayaran royalti pada Qualcomm, Samsung memperbesar pengembangan chip LTE.


Young Cho Chi, senior VP of strategic planning Samsung mengatakan perusahaannya akan mendukung teknologi WiMAX dari Clearwire dan LTE technology yang dikembangkan untuk Verizon Wireless dan AT&T.

Pembuat handset Korea Selatan itu dilaporkan telah memiliki chip mobile WiMAX yang dikembangkan untuk dipakai sendiri maupun untuk perusahaan lain. Pabrikasi juga dilakukan untuk chip LTE.

Samsung secara bertahan memperbesar kerjasama dengan pembuat chip lain yang sebelumnya tergantung pada chipset Qualcomm. Tahun lalu Samsung mulai menggunakan chip dari Broadcom dan Infineon.

Samsung meningkatkan pengembangan chip pada saat perusahaan lain menarik diri karena kemungkinan pasar handset yang tidak kondusif.

Awal bulan ini, iSuppli menurunkan perkiraan pengapalan perangkat mobile global untuk 2008 dari 10.4% menjadi 8.9%, dari total 1,287 miliar perangkat.

0 comments: