Wordpress 2.9 Di Rilis

Friday, January 23, 2009



Baru saja WordPress meluncurkan versi 2.7-nya pada Desember 2008, versi penerusnya, WordPress 2.8 sudah siap diluncurkan dua bulan lagi.

"WordPress 2.8 akan kami keluarkan pada bulan Maret 2009," ujar Matt Mullenweg, pengembang dan perintis WordPress, di acara WordCamp, yang digelar di Jakarta, 17 Januari 2009.


Menurut Matt, versi teranyar WordPress itu lebih cepat daripada versi yang ada saat ini. Selain itu, ia tetap akan memiliki kompatibilitas terhadap plug in yang dikembangkan sebelumnya.

Kini, kata Matt, sudah ada sekitar 3800 plug-in yang dikembangkan oleh komunitas pengembang.

Matt juga mengungkapkan rencana WordPress untuk meluncurkan aplikasi WordPress pada perangkat BlackBerry. Saat ini, WordPress sudah bisa diakses lewat iPhone dan iPod Touch.

Pada kesempatan sama, Matt mengatakan bahwa WordPress tak akan menempatkan servernya di Indonesia agar pengguna lokal bisa mengakses WordPress lebih cepat.

Pasalnya, kata Matt, menempatkan server di sebuah negara akan menimbulkan konsekuensi hukum yang berlaku di negara itu. "Kami merasa akan lebih simpel bagi kami untuk tidak menempatkan server di luar Amerika Serikat," kata Matt.

WordPress adalah aplikasi publikasi blog yang berbasis open source. Selama 2008, dua juta blog WordPress baru muncul dan 35 juta posting blog baru dipublikasikan.

Setiap bulan, antara 120-160 juta pengunjung unik menyambangi blog WordPress dan 6,5 miliar halaman posting dilihat oleh pengunjung.

4 comments:

thanks for visiting my blog

http://pinoydeal11.blogspot.com
http://pinoyfreedownloads.blogspot.com

musa said...

Hah? 2.9?

Halo,
Makasih atas artikelnya, semoga sukses.

salam,
kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang

hanum said...

WordCamp Indonesia 2010 sebentar lagi akan berlangsung pada hari Sabtu, 30 Januari bertempat di Auditorium Universitas Gunadarma. Jangan lewatkan ^_^