Sony Ciptakan Pesaing Netbook Baru

Saturday, January 10, 2009

Sony selalu siap bersaing dengan apapun, termasuk dalam industri komputer ultra-portabel. Saat ini mereka mengaku telah menyiapkan notebook paling ringan dengan ukuran 8 inci.

PC ultraportabel besutan Sony ini masih menyematkan nama Vaio di dalamnya. Nantinya, Vaio berukuran 8 inci ini akan dipersenjatai dengan sistem operasi Windows Vista milik Microsoft dengan berbagai macam aplikasi yang super lengkap untuk kebutuhan mobilitas para penggunanya. Untuk mendapatkan Vaio baru tersebut, Sony mengharuskan calon pembeli untuk merogoh kocek cukup dalam. Tidak tanggung-tanggung, harga Vaio tersebut dibandrol sekira USD900.

Harga ini rupanya sangat jauh dari apa yang diharapkan dari sebuah netbook. Pasalnya, kebanyakan vendor yang bersaing di pasar Netbook membandrolnya tidak lebih dari harga kisaran USD500. Misalnya saja, vendor pionir Netbook Asus, hanya membandrol setiap unit dan jenis laptop mininya dikisaran USD300 hingga USD400.

Dilansir melalui Reuters, Kamis (8/1/2009), pihak Sony membenarkan adanya rencana ini. Menurut Sony, mereka akan mengawali peluncuran notebook dengan berat 1,4 pon ini dengan proses pemesanan. Nantinya, notebook tersebut baru akan dijual di toko retail di Amerika pada awal Februari.

0 comments: