Saturday, November 8, 2008

LG KT610 : Handphone Smartphone Bergaya Communicator


Nokia seri Communicator tampaknya bakal mendapat pesaing baru. Produsek ponsel asal Korea Selatan, LG melalui seri KT610 sepertinya ingin memasuki cela pasar Communicator yang belum banyak diramaikan oleh produsen ponsel. Desain KT610 juga bukan kebetulan rada mirip. Hape ini memiliki bentuk hape lipat dan memiliki layar kecil di bagian luar. Berbasiskan OS Symbian, LG KT610 mendukung berbagai fitur-fitur terkini termasuk dukungan GPS dan HSDPA.

LG KT610 juga merupakan smartphone yang dapat dikatakan sebagai ponsel candybar maupun ponsel clamshell / lipat QWERTY keyboard, karena didesain sedemikian rupa dalam 2 mode. Begitu pun layarnya, diberikan layar di luar dan di dalam perangkat. Kameranya pun ada dua, dengan salah satunya berfungsi untuk video call.

Fitur-fitur lain yang diberikan sudah lengkap dengan dukungan bluetooth, slot memori microSD, Java, fungsi push email, mp3/mpeg4 player, Google applications (Google Search, Google Maps, Gmail, Youtube), dan lain sebagainya. Secara teknis KT610 mampu menandingi seri Communicator terbaru Nokia. Tapi apakah KT610 bisa merebut pangsa pasar Communicator yang sudah mengakar kuat di Indonesia ? Kita tunggu saja….

0 comments: