Samsung Kuasai Pasar Ponsel AS

Tuesday, November 11, 2008




Perusahaan asal Korea selatan, Samsung berhasil menguasai pasar ponsel Amerika Serikat (AS) pada kuartal ketiga 2008.

Berdasarkan survei lembaga analisis pasar, Strategy Analytics, Samsung menguasai 22,4 persen pasar ponsel di Negeri Paman Sam itu. Survei tersebut juga menunjukkan pertumbuhan pasar ponsel AS mencapai sekira 6 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun 2007.

"Kuartal ketiga merupakan periode yang sangat baik bagi Samsung yang berhasil menguasai 22,4 persen pasar ponsel Amerika Serikat. Hal itu sekaligus membuatnya mencatatkan sejarah, di mana Samsung berada di posisi pertama penguasaan pasar," ujar analis senior Strategy Analytics Bonny Joy seperti dilansir Cellular-news, Minggu (9/11/2008).

Sementara itu, Direktur Strategy Analytics Neil Mawston mengatakan, meskipun AS sedang dilanda krisis finansial, pasar ponsel justru mengalami peningkatan.

"Pada kuartal ketiga ini, pertumbuhan pasar ponsel di AS meningkat 6,2 persen dibandingkan kuartal ketiga tahun 2007," ujarnya.

Menurut mawston, jumlah keseluruhan pasar ponsel AS mencapai 47,4 juta unit. Pasar ponsel di AS diprediksi akan semakin meningkat karena banyak vendor yang menawarkan penjualan ponsel secara bundling dengan para operator. Hal itu membuat volume penjualan ponsel akan terus berkembang

0 comments: