Orang Tua Tega Jual Anak Lewat Internet

Saturday, November 29, 2008



Perdagangan bayi lewat internet terjadi kembali di negara Eropa. Salah satu pasangan suami istri asal Belgia tega menjual anak mereka yang baru lahir ke pasangan asal Belanda.

Peristiwa yang terjadi pada sekitar bulan Juli itu, berhasil diungkap oleh pihak berwajib Belanda. Oleh pengadilan, pasangan dari Belanda tersebut terbukti bersalah karena mengadopsi bayi secara ilegal. Sedangkan, orang tua yang tega menjualnya terancam hukuman lima tahun penjara.

Tuduhan itu pun segera dibantah, mereka berkilah hanya membantu biaya persalinan orang tua si bayi. Pasangan yang tidak diungkapkan namanya itu menolak tuduhan yang mengatakan bahwa mereka telah membeli si jabang bayi dengan harga USD12.900 atau sekira Rp13 juta.

"Kami masih menyelidiki hal ini. Ada kemungkinan, bayi mereka dijual melalui eBay," ujar juru bicara pihak kepolisian Belanda, demikian yang dikutip Expatica, Jumat (28/11/2008).

"Orang tua kandung tersebut memiliki indikasi menjual anaknya lewat internet karena terbelit masalah keuangan," sambungnya lagi.

Di negara barat, penting bagi si anak mengetahui asal-usul keluarganya saat sudah dewasa nanti. Karena itu, Eropa menolak keras perdagangan anak secara ilegal.

Saat ini, si bayi berada dalam dekapan pihak pengadilan, ada kemungkinan anak tersebut akan diadopsi oleh salah satu keluarga di Belanda.

0 comments: