OLPC Beri Kuasa Amazon Sebar laptop XO

Tuesday, November 18, 2008



Yayasan One Laptop Per Child (OLPC) memberikan izin kepada Amazon.com untuk mendsitribusikan laptop XO.

Dilansir melalui PC Magazine, Selasa (18/11/2008), konsumen di Amerika sekarang dapat membeli laptop berbasis Linux tersebut secara paket di Amazon. Hanya dengan USD399, mereka mendapatkan dua buah laptop, satu unit untuk pribadi dan unit yang lainnya untuk disumbangkan kepada anak-anak di negara berkembang, agar mereka memiliki akses untuk bisa menikmati dunia luar.

Namun pembeli juga dapat memilih program sumbangan tanpa harus membeli dan memiliki laptop XO tersebut. Hanya dengan membayar sekira USD199 per unit maka itu artinya, pembeli sudah menyumbangkan satu laptop untuk anak-anak yang membutuhkan.

Langkah OLPC yang menunjuk Amazon sebagai distributor sebenarnya sudah digaungkan sejak September lalu. Namun rencana ini sempat tertunda setelah mereka kehilangan dukungan salah satu CTO mereka dan juga kehilangan support Intel dalam jajaran pendukung OLPC.

Sayangnya, Amazon baru mendistribusikan perangkat tersebut di kalangan pengguna di Amerika Serikat saja. Sedangkan untuk distribusi Internasional, OLPC masih menghentikan pengapalan perangkat-perangkat tersebut hingga 16 Desember nanti

0 comments: