Google Android ..??

Monday, December 22, 2008



Google semakin menggeliat dengan ponsel pintar berbasis Androidnya. Tidak puas dengan G1. Beredar rumor kalau, Google akan membuat 'sekuel' kedua Google Android dengan tajuk G2.

Beberapa waktu lalu, Google mengumumkan akan membuat platform Android yang baru dan jauh lebih fresh dari sebelumnya. Nah, beredar kabar kalau T-Mobile yang memproduksi ponsel pintar Google Android akan meluncurkan G2, pada 26 Januari mendatang.

Seperti yang dilaporkan Cnet, Senin (22/12/2008), G2 ini akan hadir lebih menawan dengan teknologi layar sentuh, tanpa bantuan panel keyboard QWERTY disisinya. Selain itu beberapa spesifikasi lainnya, seperti kamera autofokus dengan resolusi 5 megapixel, kamera VGA untuk video call, serta koneksi Wi-Fi, menjadi penunjang utama di ponsel ini.

Selain itu, T-Mobile juga akan memperkenalkan proyek open source terbaru pada Android yang diberi nama cupcake.

Akan tetapi masih terdapat kontroversi, apakah dukungan x86 dapat membuat Android dioperasikan di perangkat keras modern, seperti layaknya platform berbasis Intel dan AMD. Developer android berharap G1 dan G2 memiliki platform yang sama dengan Intel dan AMD karena hal ini dapat membuka kemungkinan beroperasinya Android di netbook.

0 comments: