GTA IV

Thursday, December 25, 2008



Jelang akhir tahun, berbagai pihak menganugerahi gelar pada game-game terbaik sepanjang 2008. Grand Theft Auto IV sejauh ini masih memimpin dengan memperoleh tiga penghargaan bergengsi Game of The Year.

Pertama-tama adalah Majalah Times yang memberi GTA IV sebutan Game of The Year. GTA IV memuncaki daftar 10 besar game dari majalah itu disusul oleh Braid dan LittleBigPlanet.

Kemudian, GTA IV meraih penghargaan dalam ajang Spike Video Games Award sebagai Game of The Year. Di ajang itu GTA IV juga meraih penghargaan sebagai Best Action-Adventure Game.

Hat-trick pun sukses dicetak game yang menampilkan satir kehidupan geng jalanan di New York ini lewat harian bergengsi The New York Times. Seth Schiesel, koresponden game harian tersebut, mengganjar GTA IV sebagai game terbaik sepanjang 2008.

LittleBigPlanet

Namun GTA tak sendirian, masih ada game lain yang juga meraih banyak pujian di akhir tahun. Adalah LittleBigPlanet (LBP) dari Sony yang cukup getol meraih gelar serupa Game of The Year.

Majalah Wired misalnya, menyebut LBP sebagai Game of The Year versi mereka. Kolumnis Chris Kohler mengatakan LBP adalah game yang paling sukses mengusung jargon user generated content.

Majalah game Edge pun menempatkan LBP sebagai Best Game 2008 dengan mengalahkan GTA IV dan Fable II. Di penghargaan yang sama LBP meraih Best Innovation dan Best Visual Design.

Agak berbeda sedikit adalah The Telegraph dari Inggris yang mencatatkan Fable II sebagai game terbaik 2008. Dalam pandangan harian ini, Fable II lebih baik dari LBP dan Fallout 3.

0 comments: