Notebook Tahan Banting...?????

Wednesday, December 17, 2008

Judul di atas aneh ya..?? koq notebook tahan banting, ada-ada aja...!!!!!!!

Salah satu produk dari panasonic, yaitu Panasonic Toughbook CF-52. Menurut kabarnya, notebook ini sangat kuat dan tahan banting karena produk ini casing-nya dibuat dari magnesium alloy yang cukup kuat untuk melindungi notebook produksi Panasonic ini dari goncangan. tapi itu berarti kalo anda memang dibenarkan untuk membantingnya.. gimana kalo ternyata rusak betulan.

Berat dari notebook 3,3 kg (cukup berat bagi saya) dan dilengkapi handle pada bagian atas dengan fungsi untuk memudahkan untuk di bawa kemana-mana. Notebook ini juga mempunyai layar dengan resolusi 1.280 x 800 pixel dengan ukuran 15.4 inch.

Salah satu kecanggihan dari notebook ini adalah pada bagian keyboardnya telah dilengkapi dengan keyboard anti-spill. Jadi anda tidak perlu takut akan ketumpahan air pada notebook tersebut. Di bagian bawah dari keyboard ini ada kanal-kanal yang akan mengalirkan air yang tumpah ke sisi laptop ini sehingga tak sampai masuk ke dalam bodi Toughbook CF-52.

Kalaupun ada kekurangan, bisa jadi hanyalah tidak dipasangnya filter udara pada sistem ventilasi notebook ini sehingga bila digunakan bekerja di area yang berdebu otomatis debu ini juga akan terserap ke dalam notebook. Di samping itu, beberapa konektivitas yang ada di sisi notebook ini juga tak dirancang kedap air sehingga Anda tak bisa mengajak Toughbook CF-52 ini bermain di bawah hujan.

Panasonic Toughbook CF-52
Tak lengkap rasanya jika hanya bagian luarnya saja yang dibuat tangguh, dan Panasonic tahu itu. Karena itu Panasonic memasang prosesor Intel Core 2 Duo P8400 2.26GHz yang dipadu dengan pemasangan RAM sebesar 1GB dan hard disk berkapasitas 160GB. Memang ini tak terdengar cukup 'tangguh' namun bila mengingat bahwa notebook ini diproduksi untuk konsumsi 'kerja', maka spesifikasi ini sudah lebih dari cukup untuk meng-handle pekerjaan sehari-hari.

Mengingat kondisi ekonomi sekarang (hubungannya apa nih....) Good Gear Guide memberikan nilai 4 dari 5 bintang untuk produk yang dijual dengan harga US$2.000 atau sekitar Rp 22 jutaan ini. Situs ini juga memberikan nilai plus pada stamina baterainya yang cukup bagus.

Spesifikasi:
Prosesor : Intel Core 2 Duo P8400 2.26GHz
Memory : 1GB DDR2
Chipset : Intel 945G
VGA : Intel GMA 945GMS
Layar : 15.4 inches TFT
Hard Disk : 160GB 5.400rpm
Optical Drive : CD-RW/DVD-RW combo
Port : D-Sub, Firewire, Headphone Jack, Microphone Jack , RJ11 Phone Jack, RJ45, Serial, USB 2.0
Webcam : N/A
Wireless : Bluetooth 2.0, Wireless 802.11n, Wireless 802.11a , Wireless 802.11b, Wireless 802.11g
Dimensi : 11.3 x 14 x 2 inches

1 comments:

Putu Hadi said...

Makasih dah kunjung ke blogku n ngomen, sering-sering mampir yach...