Youtube HD Diluncurkan

Sunday, December 21, 2008



Setelah beberapa lalu gonjang-ganjing yang mengatakan bahwa situs YouTube akan menggunakan full High Definition (HD) pada setiap videonya,akhirnya situs sharing video tersebut resmi menggunakan teknologi HD di slide videonya.

"Orang akan memulai bergeser menggunakan internet sebagai bahan tontonan alternatif selain TV. Karena YouTube HD hadir dengan kualitas yang tinggi," jelas analisa digital media senior Phil Leigh, seperti yang dilansir PC World, Minggu (21/12/2008).

Nantinya, pengakses YouTube akan dengan mudah menemukan video yang menggunakan teknologi HD, karena memang sudah diarsipkan terlebih dahulu. Selain gebrakan tersebut, YouTube juga mulai menampilkan film HD dengan layar yang lebih besar, sehingga pengguna dapat menggunakan hampir seluruh jendela browser tanpa harus terlebih dulu beralih ke mode fullscreen.

Demi menjangkau seluruh pasaran, YouTube juga meluncurkan portal yang berhubungan dengan Berita, Musik dan Film. Nantinya, situs tersebut akan menampilkan video YouTube terpopuler saat ini.

0 comments: